Thursday 25 June 2015

MENGKONVERSI NILAI MENGGUNAKAN C++ KE BENTUK ABCD

Baik kali ini saya akan membagi ilmu lagi yang telah saya dapat di sekolah tercinta dan guru Pemrograman saya.

#include<iostream>
#include<stdlib.h>
using namespace std;
int main ()
{
    float nil;
    cout<<"*****************************************"<<endl;
    cout<<"--------Konversi Nilai Ke Huruf-----------"<<endl;
    cout<<"*****************************************"<<endl;
    cout<<" Masukkan Nilaimu : ";
    cin>>nil;
cout<<"*****************************************"<<endl;
    system("cls");
    cout<<"*****************************************"<<endl;
    cout<<"---------Hasil Konversi Nilai------------"<<endl;
    cout<<"*****************************************"<<endl;
    cout<<"Nilai Anda :"<<nil<<endl;
    cout<<"Hasil Konversi Nilai Anda: ";
    if(nil<=100 && nil>=90)
    {
    cout<<" A"<<endl;
    }
    else if(nil<=89.99 && nil>=70)
    {
        cout<<" B"<<endl;
    }
    else if(nil<=79.99 && nil>=70)
    {
        cout<<" C"<<endl;
    }
    else if (nil <=69)
    {
        cout<<" D"<<endl<<endl<<endl;
    }
    else
{
        cout<<"nilai yang anda masukkan salah (0-100)"<<endl;
    }
        cout<<"Terimakasih Atas kunjungannya :-) "<<endl;
    cout<<"********************************************"<<endl;

    return 0;
}


hasil tampilan :


penjelasan :
  1.  system("cls"); digunakan untuk menghapus tampilan layar sebelum script "system("cls");" dan akan menampilkan tampilan baru .

nah sekian script yang dapat saya bagikan jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar . insya allah jika saya ada waktu saya akan membalasnya .....


No comments:

Post a Comment